Selamat Datang di Website Resmi Desa

Artikel

Dukung Peningkatan Ekonomi; Pemdes Sumurgung Pesan Batik Alam.

08 Januari 2021 14:43:16  Smart Village  117 Kali Dibaca  Berita Desa

Berita Desa, Lensa Jumat (8/1) 2021. Pemerintah Desa Sumurgung terus berupaya mendukung kemajuan ekonomi desa, salah satunya melalui dukungan peningkatan penjualan produk Batik Alami Kelompok Putri Berdikari Batik. Sebanyak 12 kain batik tulis motif khas Tuban dengan pewarnaan alami dipesan oleh Pemerintah Desa Sumurgung. Kain-kain tersebut akan dikenakan sebagai seragam aparat pemerintah desa. Selain bentuk peningkatan penjualan produk, juga sebagai promosi produk ekonomi Desa Sumurgung.

 

Melalui kesempatan ini juga, Pemerintah mengapresiasi pelestarian kearifan lokal. “kami sengaja membeli kain batik buatan ibu ibu mustahik binaan Baznas -Lembaga Zakat Comunity Development dan Sahabat Pulau Indonesia dalam program Eco-Fashion dengan harapan bisa memajukan ekonomi para Mustahik” tukas Prayitno. Pemerintah juga berencana akan membangun sentral batik desa Sumurgung, Kec. Tuban. Kab Tuban.

 

Setelah mengadakan janji pertemuan dengan pihak pemerintah desa Sumurgung, Alimah dan Yunik (team pemasaran)  langsung mendatangi kantor balai desa dan bertemu dengan kepala desa. Dalam pertemuan itu mereka membicarakan contoh batik sebagai sampel, motif dan warna juga harga telah dibicarakan.

 

Kinerja pemasaran juga mendapatkan masukan dari pemerintah desa untuk peningkatan jangkauan pasar kedepannya. "Saya berharap agar sampel batiknya bisa dibuatkan katalog, baik motif ataupun warnanya" Prayitno (pak Inggih desa Sumurgung.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Statistik Penduduk

Peta Desa