Selamat Datang di Website Resmi Desa

Artikel

Vaksinasi Massal Desa Sumurgung Jalankan Perintah 70% Target Capaian Akhir Tahun 2021

09 Desember 2021 21:06:08  Smart Village  41 Kali Dibaca  Berita Desa

Balai Desa, Kamis (9/12). Pemerintah Desa Sumurgung Tuban Jawa Timur menggelar proses vaksinasi tahap satu dan dua di Desa Sumurgung. Vaksinasi diikuti oleh seluruh warga Sumurgung baik tahap satu dan dua. Tidak hanya itu, vaksinasi dengan tiga varian dosis juga diberikan yakni; Sinovac, Pfizer dan Astra Zeneca. Hal ini disampaikan tim Gugus Covid-19 yang bertugas “sesuai dengan arahan instruksi presiden pada November silam bahwa diusahakan agar mencapai 70% target vaksinasi diakhir tahun. Sehingga ini menjadi upaya serius untuk bersinergi. Kami juga berharap agar semua warga Sumurgung khsusunya ikut mendukung gerakan vaksinasi” Mifta (Kasi Kesra). Dia juga menambahkan bahwa dari target 70% ini sudah mencapai 72% khusus warga Sumurgung dari total 7.800-an Jiwa yang sudah divaksin 5.600-an Jiwa.

 

Pemerintah Desa Sumurgung bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban -Jawa Timur memberi quota yang tidak terbatas. Saat dikonfirmasi “kami menunggu warga untuk datang vaksin dari sejak jam 8 pagi hingga jam 1 siang. Semua warga yang datang baik untuk vaksin satu atau dua, kami layani. Untuk varian dosis kami melayani sebisa dan seadanya stok dosis yang kami sudah siapkan. Vaksin akan dilanjutkan lagi bila ada kordinasi dan instruksi” Lilik (Bidan Desa Sumurgung). Warga Sumurgung yang mengikuti proses vaksinasi hari ini didominasi orang dewasa dan lansia. Salah satu warga memberi keterangan dilokasi vaksin “ini saya ikut vaksin tahap satu. kemarin tidak ikut karena memang selalu ada kuota dan saya selalu terlambat.” Kusno (45 thn) warga Bongkol.

  

Dalam kegiatan tersebut pemerintah Desa Sumurgung juga meminta agar semua warga yang belum vaksin segera datang dan langsung mengambil posisi antri. Saat dikonfirmasi “vaksinasi ini sudah diumumkan kepada warga. Kami berulang-ulang kali menyampaikan baik melalui pengumuman resmi dari Desa maupun melalui medsos. Warga yang datang, langsung antri. Tidak perlu lagi ambil nomor antrian. Menunggu giliran dipanggil dengan tetap membawa persyaratan KK,KTP dan kartu Vaksin kedua bila ingin vaksin kedua. Kalau hanya vaksin satu, cukup KK dan KTP” Kastono (Aparatur Desa Sumurgung). Dia juga menambahkan agar warga tetap menjaga ketenangan dan ketertiban proses vaksinasi.

 

Pada kesempatan lain Pemerintah Desa Sumurgung berharap agar semua lansia sudah mengikuti proses vaksin. Hal ini dijelaskan Kepala Desa “kami berharap agar warga khususnya lansia mengikuti arahan kami. Semoga upaya yang kami lakukan dapat membantu warga. Ini juga arahan pemerintah pusat, agar vaksinasi yang diharapkan target 70% bisa terlaksan. Alhamdulillah ini kalau lihat laporan hari ini ada 192 warga yang ikut, baik untuk vaksin dosis sinovas, Pfizeer, atau Astra Zeneca. Mau vaksin satu atau dua kami upayakan bisa difasilitasi” Prayitno (Kepala Desa Sumurgung)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Profil Desa Sumurgung

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Statistik Penduduk

Peta Desa