Selamat Datang di Website Resmi Desa

Artikel

Pemerintah Desa Sumurgung Fasilitasi 250 Warga Menerima Vaksinasi Tahap 1

10 Juli 2021 20:44:02  Smart Village  133 Kali Dibaca  Berita Desa

Balai Desa, Sabtu (7/10). Pemerintah Desa Sumurgung Tuban Jawa Timur menggelar proses vaksinasi tahap satu di Desa Sumurgung. Mustahik program Zakat Comunnity Development turut serta terlibat dalam agenda proses vaksinasi tahap satu. Namun tidak semua mustahik mengikuti proses vaksinasi tahap satu, karena keterbatasan quota peserta. Pemerintah Desa Sumurgung melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Jawa Timur memberi quota peserta 250 orang untuk vaksinasi tahap satu bulan Juli di Desa Sumurgung. Meski dibatasi quota, sejumlah warga Sumurgung mengikuti proses vaksinasi yang di gelar di dinas kepolisian sektor Tuban, Kodim dan disejumlah fasilitas kesahatan secara umum. Salah satu warga Sumurgung, Dusun bongkol 1 RT4/RW 1 memberi keterangan bahwa telah mengikuti proses vaksinasi tahap satu di Kapolsek Tuban. “saya sudah ikut vaksinasi di kapolsek Tuban kemarin” Mas Sis [anak ibu Tumilah, salah satu mustahik program Zakat Community Development].

   

Dalam kegiatan tersebut pemerintah Desa Sumurgung juga meminta agar semua warga yang telah mendapatkan antrian peserta untuk datang tepat waktu. Selain menggelar proses vaksinasi tahap satu, Pemerintah Desa Sumurgung juga akan menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan/swab pada selasa (7/13) mendatang. “kami juga akan menggelar swab gratis pada hari selasa di balai desa” terang Prayitno selaku kepala Desa Sumurgung. Prayitno juga berpesan agar para Mustahik yang ingin melakukan swab segera melaporkan diri ke balai Desa Sumurgung.

   

Pemerintah Desa Sumurgung akan menggelar vaksinasi tahap kedua pada bulan agustus, setelah vaksinasi tahap satu, Sabtu (7/13). Hal ini juga diterangkan oleh petugas medis, bahwa semestinya ada jarak antara vaksin tahap satu ke tahap dua. “vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan bulan depan karena setelah vaksin pertama harus ada jarak 3 minggu/1 bulan untuk melaksanakan vaksinasi tahap 2” tambah Nur said (sekertaris Desa Sumurgung). Sekitar 20 persen lansia yang belum menerima vaksin dari jumlah total penduduk Desa Sumurgung 7.706 jiwa. Hal ini dibenarkan oleh pemerintah Desa, “program vaksinasi untuk lansia sudah di laksanakan pada bulan juni kemarin. Untuk vaksinasi tadi pagi, untuk lansia yang masih belum vaksin ada 20%” jelas Nur Said selaku Sekertaris Desa Sumurgung.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Statistik Penduduk

Peta Desa