Selamat Datang di Website Resmi Desa

Artikel

Pemdes Sumurgung Gelari Kegiatan Sosialisasi Penyemprotan DIsenfektan

09 Juli 2021 21:07:35  Smart Village  106 Kali Dibaca  Berita Desa

Berita Desa, Jumat (7/9). Pemdes Sumurgung menggelar sosialisasi penyemprotan disenfektan serentak selasa (7/13). Kegiatan sosialisasi yang difasilitasi oleh pemdes Sumurgung di balai desa berlangsung dengan persiapan yang darurat diikuti oleh seluruh ketua RT/RW. Sebelumnya Pemdes Sumurgung merencanakan penyemprotan pada Jumat (7/9), namun setelah mendengar instruksi Bupati Tuban, agenda di geser pada Selasa mendatang. “dari kecamatan sudah menginstruksikan bahwa pelaksanaan penyemprotan akan dilakukan pada hari Selasa (7/13), ini serentak se-kabupaten Tuban. Memang baik bila kita dahulukan, tapi akan lebih baik kita mengikuti instruksi bersama dari Mas Bupati” Tukas Nur Said selaku Sekertaris Desa Sumurgung.

 

Dalam kegiatan sosialisasi penyemprotan para kepala RT/RW juga turut aktif memperhatikan keamanan dan keselamatan warganya. Salah satu sikap proaktif adalah membatasi akses masuk pengunjung selain warga domisili. Dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat [PPKM] Jawa-Bali sejak 3 Juli kemarin, pemerintah Desa Sumurgung juga turut bersinergi baik dari segi pemberian akses informasi jam aktivitas masa PPKM dan penyemprotan disenfektan kesejumlah titik di Desa Sumurgung. “kami akan memberi surat himbauan aktivitas jam malam maksimal jam 8. Selain itu untuk penyemprotan semua bahan disenfektan kami sudah siapkan, dan untuk alat penyemprotan bisa meminjam milik warga untuk dipakai dihari itu, sebab sangat terbatas sekali alat penyemprotan di balai Desa Sumurgung” Jelas Prayitno selaku Kepala Desa Sumurgung.

 

Jumlah penduduk warga Desa Sumurgung 7.707 jiwa yang terbagi dalam 10 RW dan 50 RT, membuat pemerintah Desa Sumurgung melakukan pemetaan teknis penyemprotan dan pemberian akses vaksinasi. Hal tersebut juga disampaikan dalam sosialisai pada jumat (7/9). “untuk fasilitas umum pemerintah desa akan turun melakukan penyemprotan. Sementara untuk lokasi dan halaman rumah warga dimasing-masing RT/RW yang akan melakukan penyemprotan akan dikomandani langsung oleh bapak/ibu ketua RT/RW” tambah Prayitno.  Para ketua RT/RW sudah berkumpul di balai Desa Sumurgung setelah waktu asar. Sebelumnya, pemdes membagikan masker di masjid Desa kepada warga yang hendak melakukan salat jumat berjama’ah. Hal ini sudah menjadi tugas dan kewajiban pemerintah desa sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat.  “pemerintah desa memiliki tugas yang jelas untuk menjadi perpanjangan pemerintah pusat dalam pelaksanaan PPKM” tegas Prayitno

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Statistik Penduduk

Peta Desa