Selamat Datang di Website Resmi Desa Sumurgung Kecamatan Tuban Kabupaten Tuban - Sumurgung Kampung Batik

Artikel

Pembentukan Tim RKP Desa Sumurgung 2023, Pemerintah Komitmen Dorong Pembangunan Sumber Daya Manusia

14 Oktober 2022 22:55:37  Smart Village  375 Kali Dibaca  Berita Desa

Balai Desa. Pemerintah Sumurgung mengadakan Pembentukan Rencana Kerja Pemerintah Desa 2023, Rabu (12/10). Kegiatan ini diikuti seluruh unsur tingkatan pemerintahan dari RT/RW, LPMD, BPD, serta Karang Taruna Desa. Dalam sambutannya, Kepala Desa Sumurgung, Prayitno menegaskan perihal penggunaan angaran dana desa untuk mendukung kesejahteraan warga.

Anggaran belanja 2023 akan digunakan pada aspek pembangunan untuk mendorong kemajuan SDM dan SDA Desa Sumurgung. Sementara itu, pimpinan forum, Kartini menerangkan  "tim ini dibentuk karena memiliki kapasitas lebih, kita harapkan mampu dan mau untuk menjalankan tugas". Dalam proses rapat, anggota tim dipilih secara musyawarah dan disepakati oleh forum RKP-DESA 2023 sekitar pukul 21.49 WIB.

Dalam kesempatan rapat pembentukan, panitia juga memberikan kesempatan kepada kelompok sadar wisata budaya Desa Sumurgung menyampaikan perihal konsep desa wisata dan progress yang sudah dicapai. Sahabat Pendamping Indonesia BAZNAS Pusat, menerangkan perihal Desa Wisata, tahun ini BAZNAS Pusat melalui Divisi Pemberdayaan Ekonomi Pedesaan memberi dukungan stimulant dana zakat dalam rangka mendorong potensi kebudayaan yang bisa diolah menjadi ekonomi kreatif, tentunya untuk membangun sumber daya baik manusia dan alam.

Nursaid Sekertaris Desa menerangkan pencapaian Desa pada tahun sebelumnya dan rencana kerja di tahun 2023, “perihal penganggaran, berhubung covid-19, kami mengalihkan beberapa item penggunaan dana fokus kepada penanganan covid. Harapannya ditahun 2023 rencana pembangunan pada beberapa item yang belum terlaksana sudah dapat direalisasikan” tutupnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Profil Desa Sumurgung

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Statistik Penduduk

Peta Desa