Selamat Datang di Website Resmi Desa Sumurgung Kecamatan Tuban Kabupaten Tuban - Sumurgung Kampung Batik

Artikel

Gerakan Koin NU Peduli, Lazisnu NU Care Sumurgung Bangkitkan Semangat Sedekah

07 Februari 2022 20:51:00  Smart Village  133 Kali Dibaca  Berita Desa

Lazisnu NU care ranting Sumurgung melakukan kegiatan pembagian donasi dana zakat & sedekah, senin (7/2). Dalam agenda ini para relawan mengantarkan sejumlah bantuan berupa air mineral dus dan sejumlah nominal santunan.

Dalam kesempatan donasi bantuan kedukaan, Sekertaris Lazisnu Nu Care Sumurgung  Kartini menjelaskan hari ini kegiatannya ada di dua tempat, yakni di rumah almarhum Bapak Kasji RT4/RW4 sama almarhumah Ibu Kastia RT4/RW1. Kegiatan santunan mulai 2021 dan sudah berjalan 1 tahun. Ibu dua anak ini juga menambahkan di Tahun 2022 ini kegiatannya berjalan  lancar dan mengakomodasi para donatur gerakan koin NU peduli.

Kehadiran Lazisu NU Care dengan gebrakan Gerakan Koin NU Peduli membantu meringankan beban warga Sumurgung yang mengalami duka dan kesulitan ekonomi. Dalam aksi donasi Kartini menjelaskan "hal ini sedikit membantu meringankan beban dari keluarga almarhum almarhumah". Dia juga berpesan semoga keluarga diberikan ketabahan dan Semoga almarhum almarhumah diterima di sisi Allah dengan semua amal ibadahnya diterima.

Gerakan koin NU peduli  menyasar keseluruhan RW di Sumurgung. Kartini menerangkan perihal anggaran bahwa 450-an kaleng yang kita sebar dan insya Allah semakin banyak donatur akan kita tambah lagi dan kita siapkan. Dana koin sedekah digunakan untuk membantu warga yang berduka, dana pendidikan untuk yatim piatu, dan kegiatan sosial.  Dia menambahkan kegiatan Lazisnu NU Care Sumurgung ini kegiatan yang Insyaallah amanah sesuai dengan amanat dari masyarakat dalam mengisi koin maupun sedekahnya.

Sementara itu keterangan terkait tujuan utama Koin Nu Peduli, ketua Lazisnu, Imam menjelaskan Targetnya simpel saja; satu,  Secara umum, agar Masyarakat khususnya warga Sumurgung lebih cinta dan gemar shodaqoh walaupun dg Koin. Kedua, Secara khusus, sebagai Syi'ar Islam ala Ahlussunah Waljam'ah dalam hal ini yang lebih dikenal oleh warga yaitu haluan NU.

Pengumpulan koin Nu peduli di evaluasi dan penghitungan di akhir bulan. Dia menambahkan "Alhamdulillah untuk kegiatan tiap bulannya itu ada tambahan ataupun evaluasi kegiatan kita. program-program kita yang akan kita laksanakan untuk anak yatim, juga untuk pendidikan.  kemarin juga kita ada kegiatan kesehatan, juga akan kita laksanakan ada bantuan untuk pembangunan 1 di wilayah kuburan ataupun pembangunan di mushola mushola seperti itu" kartini.

Selain itu kegiatan ini menarik simpati dan membentuk solidaritas. Hal ini diterangkan salah satu relawan Lazisnu NU Care "saya merasa bahagia dengan kegiatan ini. Ini juga membuat saya sama teman-teman, rekan-rekan dan sahabat-sahabat selalu siap kapanpun dan di manapun untuk menjalankan program santunan. Saya berharap anggota pengurus Lazisnu NU Care semoga lebih kompak lagi dalam menjalankan untuk semangat umat". Yuli Purwanto

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Profil Desa Sumurgung

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Statistik Penduduk

Peta Desa