Selamat Datang di Website Resmi Desa Sumurgung Kecamatan Tuban Kabupaten Tuban - Sumurgung Kampung Batik

Artikel

Bentuk Kepanitian Agustusan, Karang Taruna Bangun Kerja Sama Pemerintah Desa

15 Juli 2022 22:00:00  Smart Village  145 Kali Dibaca  Berita Desa

Berita Desa. Pemerintah Desa bersama Karang Taruna gelar pertemuan pembentukan panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Agustus 2022. Dalam pertemuan perdana di  balai Desa, Kartini selaku ketua BPD menyampaikan “Silahkan, untuk penyusunan kepanitian kita dahulukan yang hadir dulu, nanti kalau sudah ada kordinatornya, tinggal penambahan anggota, monggo”. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perangkat pemerintah Desa, Anggota Karang Taruna, Badan Pengawas Desa, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa, Sahabat Pendamping Baznas RI, dan warga, pemuda/pemudi. Jumat (15/8)

 

Terkait kegiatan perlombaan yang akan dilaksanakan, Mifta sebagai ketua panitia menerangkan ada empat kegiatan perlombaan, diantaranya; Gerak jalan, Badminton, Voli Ball Plastik, dan Karaoke. Tidak hanya itu, ada kegiatan pasar malam dan jalan sehat dalam memeriahkan PHBN 17 Agustus.

 

Dana kegiatan PHBN Agustus 2022 bersumber dari APDes. Kepala Desa, Prayitno menjelaskan “Anggaran APDes kita maksimalkan untuk kegiatan semarak 17 Agustus. Buat kegiatan yang semua warga juga menikmati.” Dia juga menambahkan tidak ada pembuatan proposal kepada warga untuk kegiatan ini. Semua kegiatan semarak 17 agustus kita maksimalkan dengan anggaran yang ada.

 

Pemerintah Desa mengajak Karang Taruna sebagai pioner utama dari kegiatan sosial masyarakat berada digaris depan untuk membangun desa. Hal ini disampaikan Sekertaris Desa, Nur Said “pesan kami, panjenengan semua relawan. Bekerja iklas, karena kegiatan ini tidak ada bayaran. Setelah dua tahun tidak berkegiatan karena covid-19, semoga tahun ini bisa meriah dan efektif”

 

Dalam kesempatan forum yang sama panitia kegiatan PHBN juga mendorong seluruh tim untuk membangun kerjasama. Saat diwawancarai ketua panitia menyampaikan “Semoga Kegiatan PHBN ini diberi kelancaran, bisa berjalan sesuai harapan dan rencana panitia serta bisa menghibur warga desa. Semoga Tim Panitia PBHN ini semangat dan kekompakannya selalu membara.” Tutur Mifta

 

Panitia akan segera bergerak setelah SK kegiatan dari kepala desa diserahkan ke-panitia. Tim penanggung jawab setiap perlombaan juga segera mengurus petunjuk pelaksaan/teknis dari masing-masing lomba.

(Fh/Mz)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Profil Desa Sumurgung

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Statistik Penduduk

Peta Desa