Selamat Datang di Website Resmi Desa Sumurgung Kecamatan Tuban Kabupaten Tuban - Sumurgung Kampung Batik

Artikel

Sosialisasi PHBN 2022, Panitia Dorong RT/RW Aktif Dalam Semarak Kemerdekaan RI ke-77

20 Juli 2022 21:30:09  Smart Village  141 Kali Dibaca  Berita Desa

Berita Desa. Panitia Pelaksana Hari Besar Nasional  Agustus Kemerdekaan RI ke-77 bersama Pemerintah Desa menggelar sosialisasi PHBN ke RT/RW Desa Sumurgung. Dalam pertemuan ini pihak panitia menjelaskan runut petunjuk pelaksanaan kegiatan. Ketua BPD Kartini menerangkan, pertemuan ini merupakan bentuk ajakan kepada seluruh RT/RW untuk ikut berpartisipasi dalam pelaksaan Agustusan 2022. Setelah vakum dua tahun tanpa kegiatan pelaksanaan agustusan warga menginginkan perayaan dalam moment tahun ini. Rabu (20/7)

 

Pemerintah Desa Sumurgung, Inggih Prayitno menerangkan perihal kegiatan PHBN, bahwa tahun ini kita melaksanakan kegiatan dengan anggaran yang sudah kami siapkan. Pada kesempatan lain, Prayitno menjelaskan bahwa tidak ada proposal kepada warga untuk kegiatan ini. Pos anggaran Apdes yang diperuntukan untuk kegiatan,ini yang kami maksimalkan. RT/RW yang hadir, ikut menyepakati dan mendukung kegiatan PHBN Agustus 2022. Hal ini diterangkan ketua panitia bahwa mereka sangat mendukung. bahkan sudah ada yang mendaftar sebelum sosialisasi ini.

 

Perihal teknis lomba, salah satunya lomba Bulutangkis ketua panitia Mifta menjelaskan petunjuk pelaksanaan lomba menggunakan sistem gugur & Relly. “yang menjadi catatan point a dan b dalam juklak/juknis lomba Bulu Tangkis yakni; a. Peraturan pertandingan yang dipergunakan adalah peraturan pertandingan PBSI/BWF. b. Setiap pertandingan berlaku prinsip The Best Two Games” tuturnya jelas. Juklak/Juknis Lomba tidak hanya dapat diperoleh dari panitia,melainkan di ketua RT/RW masing-masing.

 

Pihak panitia berharap agar RT/RW segera meneruskan informasi ini kepada warganya. Kegiatan akan berlangsung tanggal 2 Agustus dengan catatan; Bola Voly Plastik, tanggal 2-9 Agustus. Lomba Badminton 12-20 Agustus. Lomba Gerak Jalan tanggal 21 Agustus. Lomba Karaoke tanggal 23-24 Agustus. Sementara itu, agenda pasar malam diujung kegiatan tanggal 27 akan menjadi panggung pengumuman lomba-lomba yang sudah dilaksanakan. (Fh/Mz)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Profil Desa Sumurgung

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Statistik Penduduk

Peta Desa