Selamat Datang di Website Resmi Desa Sumurgung Kecamatan Tuban Kabupaten Tuban - Sumurgung Kampung Batik

Artikel

Bangun Kolaborasi Pelayanan Umat; Lazisnu Sumurgung Tuban Harapkan Dukungan Armada Dari Baznas RI.

09 Juli 2022 10:10:51  Smart Village  133 Kali Dibaca  Berita Desa

Berita Desa. Lazisnu Sumurgung-Tuban menyalurkan paket santunan duka ke warga di-dua lingkungan berbeda pada sabtu (9/7/2022). Penyaluran ini merupakan bentuk komitmen program koin Lazisnu care yang sudah berjalan satu tahun sejak Juli 2021. Selain santunan duka, Lazisnu care sudah melayani umat melalui program santunan anak yatim, kesehatan, pembangunan mushola, perbaikan maqam, bencana alam, dan sosial. Pihaknya menerangkan kami akan terus memberdayakan uang koin lazisnu untuk kemaslahatan umat.

 

Dalam penyaluran santunan duka hari ini melibatkan sahabat pendamping Baznas RI Divisi Pemberdayaan Ekonomi Pedesaan. Melalui kesempatan itu ketua Lazisnu Imam menyampaikan "Kami berharap Baznas RI bisa kolaborasi dengan Lazisnu untuk sinergi dalam program kemaslahatan umat. Salah satunya program peduli Santunan duka (kematian) dalam konteks ini kami butuh armada untuk distribusi logistik santunan, sosial, peduli anak yatim, kesehatan, kemanusiaan, peduli pendidikan, dan seterusnya." Dia menambahkan kas Lazisnu ada 10 juta yang sudah disiapkan untuk armada, jika berkenan Baznas memberikan tambahan untuk pengadaan armada.

 

Santunan duka sebesar Rp. 350.000 tersebut berisi Rp.250.000 uang tunai, dan Rp. 100.000 dalam bentuk air dus mineral sebanyak 5 dus. Santunan diberikan kepada dua keluarga masing-masing Rp. 350.000 berada di RT1 1/ RW 1 keluarga pak Bagio dan Almarhumah Ibu karsimah RT 4/ RW5.

 

Musyawir pendamping Baznas RI program pemberdayaan Desa Sumurgung, mengakui "sejak tahun lalu saya terlibat menjadi tenaga penyaluran logistik santunan. Sumber pendapatan kas Lazisnu berasal dari jimpitan koin warga. Saat ini sudah tersebar 450 kaleng koin di 8 RW dari jumlah total 10 RW.  Jimpitan koin yang dievaluasi setiap setiap bulan sejak 2021 sudah disalurkan kepada 32 anak yatim, 8 lembaga TPQ santunan pendidikan, 12 mushola yang dibantu pembangunan, Penyaluran bencana alam di Lumajang Desember 2021, dan 5 item bantuan kesehatan warga seperti; pemberian kaki palsu, tumor syaraf, dan lain-lain dengan total jutaan rupiah."

 

Selain itu, Imam menambahkan bahwa "Dalam perjimpitan setiap bulan bisa mencapai 6 juta rupiah. Kas Lazisnu Sumurgung-Tuban terus digunakan untuk kebutuhan umat. Saat ini Kas koin Lazisnu sudah 12 jutaan."

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Profil Desa Sumurgung

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Statistik Penduduk

Peta Desa