Selamat Datang di Website Resmi Desa Sumurgung Kecamatan Tuban Kabupaten Tuban - Sumurgung Kampung Batik

Artikel

APBDes 2023 Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur

26 Oktober 2023 07:34:06  Smart Village  198 Kali Dibaca  Anggaran Desa

Anggaran Pendapatan Belanja Desa 2023 Pemerintah Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Dari segi pembinaan masyarakat, pemerintah desa berupaya mendorong pembinaan masyarakat 4% dari total APBDes. "kegiatan Perayaan Hari Besar Nasional, Perayaan Hari Besar Islam yang menjadi sifat pembinaan masyarakat kita maksimalkan" Nur Said (Sekertaris Desa Sumurgung).

Selanjutnya, untuk kegiatan kemanusiaan dia menambahkan "ada 8% dari total APBDes yang kita gunakan untuk membantu meringankan beban masyarakat" terangnya. Pada aspek lain Pemerintah Desa juga mendorong pembangunan infrastruktur sarana prasana dengan dana 39% dari total APBDes. Anggaran ini menempati porsi 39% dari total APBDes, selain Bidang Penyelenggaraan Pemerintah Desa 42% yang akan digunakan periode 2023.

Publikasi APBDes 2023 diharapkan dapat mendorong kesadaran publik dalam mendukung pelaksanan prinsip demokrasi. PJ Kepala Desa Sumurgung, Santoso menerangkan "Pemdes Sumurgung menyampaikan APBDes 2023 melalui lama situs resmi website desa, agar bisa dicermati oleh warga desa pada khususnya dan masyarakat luas demi tranparansi anggaran" terangnya. dia juga menambahkan "kami menerima masukan yang konstruktif demi kebaikan dan kemajuan dalam menyusun APBDes. Tentunya masukan tersebut juga kami himpun untuk disesuaikan dengan aturan penyusunan anggaran di APBDes tahun berikutnya" tegas Santoso (PJ. Kades. Sumurgung).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Profil Desa Sumurgung

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Statistik Penduduk

Peta Desa