Selamat Datang di Website Resmi Desa Sumurgung Kecamatan Tuban Kabupaten Tuban - Sumurgung Kampung Batik

Artikel

Tinjau Sekolah; Mas Lindra Dorong Peningkatan Sumber Daya Manusia Desa Sumurgung Tuban

01 Maret 2023 12:41:34  Smart Village  328 Kali Dibaca  Berita Desa

Kunjungan Bupati Tuban ke Desa Sumurgung Kecamatan Tuban selain mengecek pembangunan jalan juga melihat kondisi pendidikan. Aditya Halindra Faridzky, S.E yang akrab disapa Mas Lindra itu menekankan perhatian pada aspek peningkatan sumber daya manusia. Sekertaris Desa, Nur Said menerangkan dengan adanya kunjungan Mas bupati berharap infrastruktur jalan lingkungan bisa lebih baik. Rabu, (1/3)

 

Pada kesempatan lain Mas Lindra menyampaikan bahwa pihak pemerintah akan memberikan subsidi kepada mereka yang tidak mampu untuk memperoleh pendidikan layak. Melalui program zakat pendidikan yang diadopsi oleh bupati muda itu, juga ikut mendorong lembaga zakat terlibat dalam mendorong kemajuan pendidikan. Dia mengakui pihak pemerintah kabupaten kini tengah mendorong pelayanan pendidikan dari berbagai cara termasuk gagasan zakat pendidikan.

 

Dalam kunjungan ini Mas Lindra tidak hanya berpose selfi bersama warga yang berbondong-bondong, namun juga membagikan buku kepada anak-anak sekolah.

 

Warga antusias menyambut kedatangan mas Bupati Tuban. Tidak hanya itu seluruh lembaga desa dan lembaga pendidikan mulai dari Paud,TK,SD,MI semuanya ikut serta dalam penyambutan tersebut. Para pedagang kantin sekolah ikut mendapat imbas dari kunjungan ini. Sekertaris Desa Nur said menerangkan  "mas bupati membagikan buku tulis untuk anak-anak peserta didik dan memborong jajanan yang ada di SDN Sumurgung 2 untuk di berikan ke anak" tukasnya.

 

Bupati menyampaikan pihak sekolah bisa mengajukan proposal untuk perbaikan sarana prasarana sekolah. "harapan beliau sekolahan yang rusak monggo diajukan untuk dibantu agar pendidikan bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan"terang Sekdes Sumurgung. "tadi ada beberapa guru yang minta pagar sekolahan juga insya allah akan di laksanakan sesuai prosedur pastinya dalam pengajuan"tambahnya

 

Hal sanada juga disampaikan salah satu Guru TK PKK Tunas Mulia Bakti Desa Sumurgung saat kunjungan "Mas Bupati menyampaikan do'a terbaik kepada kami semoga anak-anak sehat selalu dan Bu gurunya juga sehat-sehat serta panjang umur. Dia juga mendo'akan agar TK semakin sukses dan jaya" ujar Kartini

(M)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Profil Desa Sumurgung

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Statistik Penduduk

Peta Desa