Selamat Datang di Website Resmi Desa Sumurgung Kecamatan Tuban Kabupaten Tuban - Sumurgung Kampung Batik

Artikel

SK Bupati Tuban, Tunjuk Kasi Pemerintah Kecamatan Jadi Penjabat desa Sumurgung

21 Maret 2023 15:35:18  Smart Village  381 Kali Dibaca  Berita Desa

Pengambilan Sumpah dan pelantikan Penjabat Kepala Desa Sumurgung Kecamatan Tuban. Kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Sumurgung. Pelantikan yang dilakukan oleh Camat Tuban dihadiri oleh Wakapolsek Tuban, Danramil Tuban, PKK Kecamatan Tuban, Lurah se-Kecamatan/ kota Tuban, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Satpol PP Kabupaten Tuban, PKMD Kebonsari,PPS Desa Sumurgung, Koordinator PKB, Perangkat Desa Sumurgung dan seluruh aparatur desa. Nur Sa’id Sekretaris Desa Sumurgung membacakan SK Bupati Tuban pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang diikuti dengan khidmat oleh seluruh tamu undangan. Selasa (21/03).

Tim media sumurgung desa.id; Mengapa harus ada pelantikan?

Sekretaris Desa Sumurgung; Agar kegiatan bisa berjalan sesuai Peraturan bupati sehingga harus ada pelantikan penjabat kepala desa.

Pasca meninggalnya Prayitno kepala Desa Sumurgung tanggal 13 Januari 2023, Pemerintah desa tidak bisa mengambil tindakan administratif yang berkaitan dengan APBDes. Hal ini di jelaskan Nur Sa’id saat ditanyakan aturan khusus pengangkatan penjabat desa

Tim media sumurgung desa.id; Apakah ada aturan khusus penjabat?

Sekretaris Desa Sumurgung; Penjabat harus di tetapkan karena pelaksanaan tugas hanya bisa mengerjkan kegiatan harian saja seperti surat menyurat dan adanya APBDes harus ada penjabat kepala desa, kalau salah satu desa ada yang kepala desanya kosong.

Tim media sumurgung desa.id; Adakah ketentuan khusus dari kabupaten?

Sekretaris Desa Sumurgung; Ada, Dalam regulasi dan peraturan bupati tentang jabatan kepala desa apabila kepala desa meninggal dunia dan masa jabatan masih 1/2 tahun harus mengangkat penjabat kepala desa dari pegawai negeri sipil sesuai dengan usulan camat dan di laporkan ke bupati.

Kegiatan yang dijadwalkan mulai pada jam 09.00 WIB mundur sampai pukul 09.30 WIB. ”kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah ini mundur lantaran menunggu OPD Tuban yang lainnya tiba” Tegas Nur Sai’id.

Santoso penjabat kepala Desa Sumurgung menjelaskan kami meminta dukungan kepada seluruh elemen lembaga LPMD, BPD, dan warga masyarakat untuk memajukan Desa Sumurgung agar bisa lebih baik.  

 

(F/M)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Profil Desa Sumurgung

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Statistik Penduduk

Peta Desa