19 November 2019 10:11:09
Ditulis oleh Admin Desa

Launching Ecofashion Putri Berdikari Batik Ramah Lingkungan

Pada Hari Kamis, 24 Oktober 2019, telah dilaksanakan Launching “Ecofashion Comunity, Putri Berdikari Batik” di Desa Sumurgung Kecamatan Tuban. Seperti namanya, acara ini dilaksanakan dalam rangka peluncuran Kampung Batik di Desa Sumurgung Tuban.

Ecofashion comunity adalah sebuah komunitas para pengrajin batik Desa Sumurgung. Tujuan dari diadakannya komunitas ini adalah mengembangkan batik ramah lingkungan. Karena seperti yang kita tahu, Desa Sumurgung yang terkenal dengan batiknya, memiliki sedikit masalah dengan pembuangan limbah. Maka dari itu Ecofashion comunity hadir sebagai solisu dari permasalahan yang terjadi. Dengan memanfaatkan pewarna alami dari tumbuhan, maka berkurang pula limbah yang dihasilkan. Acara tersebut merupakan kerjasama Pemerintah Desa Sumurgung bersama BAZNAS dan Sahabat Pulau Indonesia, sebuah organisasi yang berdedikasi dalam sosial kemanusiaan.

Sebelum dimulainya acara launching, Bapak Fathul Huda, selaku Bupati Tuban melakukan penanaman tanaman tingi di kebun, daun dari tanaman tersebut dapat dipergunakan sebagai pewarna alami, sehingga mempermudah mendapatkan pewarna karena telah memiliki kebun sendiri.

Acara dilanjutkan dengan Launching Putri Berdikari Batik yang dilaksanakan di Pendopo Desa Sumurgung dengan menampilkan batik-batik hasil karya para pengrajin yang dibawakan oleh model profesional dan ibu-ibu setempat.

 

-SF-

 

 

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus