Selamat Datang di Website Resmi Desa Sumurgung Kecamatan Tuban Kabupaten Tuban - Sumurgung Kampung Batik

Artikel

Putri Berdikari Batik Sumurgung Tanam Puluhan Pohon di Hari Pohon Sedunia

29 November 2020 14:33:14  Smart Village  588 Kali Dibaca  Berita Desa

 

Berita Desa, Lensa Minggu (29/11) 2020.  Penanaman pohon di Kebun mini pewarnaan alami Bongkol 1 RT.004/RW.001, pada peringatan hari pohon sedunia 2020, tidak hanya melibatkan unsur pemerintah Desa, dan Ormas, melainkan juga anak anak kelompok mustahik yang terhimpun di rumah baca harapan sahabat pulau Indonesia. Kegiatan penanaman pohon yang diikuti oleh pemerintah Desa sumurgung, unsur Pimpinan Baznas Tuban, juga Ormas; Ansor dan Banser Sumurgung juga merupakan bentuk apresiasi kehadiran anak anak rumah baca dalam edukasi lingkungan. "Generasi muda mesti berada di garis depan dalam pelestarian lingkungan" Syawir (Korlap penanaman pohon).

 

Pada kesempatan yang sama saat diminta konfirmasi terkait agenda ini, pak Inggih desa Sumurgung merasa terbantu dengan adanya kegiatan tersebut. "Dengan adanya penanaman pohon bisa membantu para pengrajin batik pewarnaan alami untuk terus berkembang" Prayitno (kepala desa Sumurgung). Agenda ini bukan hanya dalam rangka edukasi ke generasi muda, melainkan juga upaya peningkatan ekonomi Desa Sumurgung melalui kreativitas Batik Tulis Warna Alam. Hal senada diutarakan oleh Baznas Tuban "ini desa bapak, yang juga adalah tanggung jawab penuh dalam mendukung para mustahik pada program pemberdayaan lokalitas batik pewarnaan alami di Sumurgung" Saropah (ketua Baznas Tuban).

 

Sementara itu, karang taruna Sumurgung yang telah turut mempersiapkan agenda ini sejak tanggal 20, berusaha penuh mengajak pemuda untuk turun ke lapangan mengambil bagian. "Karang taruna adalah barikade terdepan pemuda di Desa, dalam setiap agenda sosial kehadiran mereka akan menentukan perubahan ke depan di desa Sumurgung" Insan (ketua  kartar Sumurgung). Sejumlah pohon yang ditanam jenisnya beragam semisal; Mahoni, Alpokat, Jambu merah, Nangka, Sirsak, dan Gayam.  

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Profil Desa Sumurgung

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Statistik Penduduk

Peta Desa