17 Desember 2019 12:15:30
Ditulis oleh Admin Desa

Pelatihan Optimalisasi Website Desa Bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban

Sumurgung.desa.id – Persatuan Wartawan Indonesa (PWI) bekerjasama dengan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk mengadakan Pelatihan Penulisan Pemberitaan guna mengoptimalkan Website Desa. Acara tersebut diikuti oleh operator website dari 26 desa di 4 kecamatan, yaitu Kecamatan Tuban, Kerek, Jenu dan Merakurak (daerah sekitar PT Semen Indonesia). Pelatihan diadakan selama 2 hari, tanggal 16-17 Desember 2019 di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Tuban.

Pelatihan dibuka oleh Pipiet Wibawanto, Penanggung Jawab acara tersebut. Dilanjutkan dengan Materi Pengoperasian Website yang disampaikan oleh Diskominfo. Materi yang ia sampaikan terkait fitur-fitur yang ada di website desa dan cara pengoperasiannya. Materi terakhir pada hari pertama adalah Teknik Menulis Berita oleh Pengurus PWI Tuban, Sri Wiyono.  Banyak hal yang ia sampaikan kepada peserta pelatihan terkait penulisan berita.

Pada hari kedua, materi pertama masih seputar penulisan berita, yaitu Pengambilan Enggel Berita dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Dalam penyampaian materi, para peserta diberikan gambaran tentang bagaimana kita menyajikan berita yang menarik, informatif, dan terbuka.

Acara dilanjutkan dengan materi Pengoptimalan Website Desa yang disampaikan oleh Anryza, Operator Website Desa Kauman Kecamatan Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro yang telah mendapatkan penghargaan sebagai Penyedia Informasi Terbaik tingkat Provinsi. Materi tersebut sekaligus menutup pelatihan.

 

-sf-



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus