Jelang Pemilu Serentak 2024, Satlinmas Desa Sumurgung Dapat Pembekalan dan Pembinaan

  • Jan 05, 2024
  • Sumurgung

Berita Desa. Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban mendapatkan pembekalan dan pembinaan pengamanan untuk persiapan menghadapi Pemilu yang serentak yang digelar 14 Februari mendatang.

 “Tujuan dari diselenggarakannya pembinaan kepada anggota linmas hari ini, tak lain agar penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman, karenanya Satlinmas dibekali dengan teori kesiapsiagaan untuk menjaga kondusivitas lingkungan,” terang PJ. Kepala Desa Sumurgung, Santoso, S.H., di sela kegiatan Pembinaan Kesiapsiagaan Linmas, di balai desa setempat,  Kamis (04/01).

Saat dimintai informasi mengenai kehadiran anggota Linmas, Santoso menjelaskan bahwa di Desa Sumurgung akan didirikan sebanyak 21 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Di setiap TPS, 2 anggota Linmas akan ditugaskan untuk bertugas.

“Jumlah keseluruhan anggota Linmas yang berjaga di TPS mencapai 42 orang, dengan 5 orang Linmas yang bertugas di Balai Desa Sumurgung, sehingga totalnya adalah 47 orang,” jelasnya.

Dikatakan Santoso, dalam sesi pembinaan tersebut, para anggota Linmas yang hadir mendapatkan pembekalan dan pengecekan kesiapsiagaan dengan pemateri yang berasal dari Kantor Kecamatan Tuban, Polsek Tuban, dan Koramil Tuban.

Selain itu, dirinya berharap, dengan diadakannya kegiatan pembinaan dan kesiapsiagaan Linmas yang dilakukan hari ini, dapat menciptakan kondisi yang aman dan siaga selama pelaksanaan pemilu di Desa Sumurgung.

“Dengan begitu, kami dari Desa Sumurgung memastikan kelancaran pelaksanaan pemilu bulan depan, salah satunya dengan kesiapsiagaan dari 47 personel Linmas untuk dapat mengimplementasikan materi yang diberikan saat pembekalan hari ini,” pungkasnya.