SK Bupati Tuban, Tunjuk Kasubag Umum Kecamatan Jadi Penjabat desa Sumurgung Kec Tuban Periode 2024-2025

  • Apr 03, 2024
  • Sumurgung

Sumurgung-Tuban.Desa.id - Untuk yang ke-2 kalinya Pengambilan Sumpah dan pelantikan Penjabat Kepala Desa Sumurgung Kecamatan Tuban. Kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Sumurgung. Pelantikan yang dilakukan oleh Camat Tuban dihadiri oleh Kapolsek Tuban, Danramil Tuban, PKK Kecamatan Tuban, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perangkat Desa Sumurgung dan seluruh aparatur desa,BPD,LPMD,RW/RT Nur Sa’id Sekretaris Desa Sumurgung membacakan SK Bupati Tuban pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang diikuti dengan khidmat oleh seluruh tamu undangan. Selasa (02/04/2024).

Tim media sumurgung desa.id; Mengapa harus ada pelantikan?

Sekretaris Desa Sumurgung; Agar kegiatan bisa berjalan sesuai Peraturan bupati sehingga harus ada pelantikan penjabat kepala desa.

Pasca Kepemimpinan Santoso, SH Penjabat Kepala Desa Periode 2023-2024, Pemerintah desa tidak bisa mengambil tindakan administratif yang berkaitan dengan APBDes. Hal ini di jelaskan Nur Sa’id saat ditanyakan aturan khusus pengangkatan penjabat desa

Tim media sumurgung desa.id; Apakah ada aturan khusus penjabat?

Sekretaris Desa Sumurgung;Sesuai dengan Periode sebelumnya Penjabat harus di tetapkan karena pelaksanaan tugas hanya bisa mengerjkan kegiatan harian saja seperti surat menyurat dan adanya APBDes harus ada penjabat kepala desa, kalau salah satu desa ada yang kepala desanya kosong.

Tim media sumurgung desa.id; Adakah ketentuan khusus dari kabupaten?

Sekretaris Desa Sumurgung; Ada, Dalam regulasi dan peraturan bupati tentang jabatan kepala desa apabila kepala desa meninggal dunia dan masa jabatan masih 1/2 tahun harus mengangkat penjabat kepala desa dari pegawai negeri sipil sesuai dengan usulan camat dan di laporkan ke bupati.

Kegiatan yang dijadwalkan mulai pada jam 09.00 WIB mundur sampai pukul 10.00 WIB. ”kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah ini mundur lantaran menunggu Forkopimca yang lainnya tiba mungkin karena Bulan RamadhanTegas Nur Sai’id.

Mokhamad Juri selaku penjabat kepala Desa Sumurgung menjelaskan kami meminta dukungan kepada seluruh elemen lembaga LPMD, BPD, dan warga masyarakat untuk memajukan Desa Sumurgung agar bisa lebih baik, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan sesuai dengan sumpah janji yang di pandu Camat Tuban kalau untuk jujur ingsyaAllah akan saya lakukan karena itu kewajiban tapi kalau untuk adil ini yang agak sulit karena adil untuk semua orang. ( Admin/CRK)